Sektor Pertanian Organik Terbaru Dari India

Updated : Jun 16, 2020 in Uncategorized

Sektor Pertanian Organik Terbaru Dari India

Di India pertanian organik semakin cepat, dan semakin banyak petani yang mau menganggap ini sebagai tantangan untuk menghasilkan makanan organik yang sehat.

Karena penggunaan pupuk anorganik dan pestisida telah membawa banyak penyakit kepada orang-orang yang makan makanan anorganik, pertanian organik memiliki masa depan yang sangat cerah di India.

Dalam beberapa hari mendatang, harga bahan baku organik akan lebih tinggi dari produk pertanian biasa. Ini karena orang-orang di India sudah mulai menyadari bahwa makan makanan organik pasti akan meningkatkan kesehatan mereka secara keseluruhan. Banyak negara telah mendirikan sebuah kebun percontohan pertanian organik terbuka untuk petani yang tertarik untuk mengubah ladang mereka menjadi ladang organik.

Orang-orang semakin memperhatikan pupuk anorganik dalam pupuk pertanian. Petani didorong untuk menggunakan metode organik untuk menjauhkan hama dari tanaman, dan minyak im adalah salah satu cara kami mendapatkan produk bebas pestisida.

 PERTANIAN ORGANIK DI INDIA

Salah satu tantangan utama yang dihadapi pertanian organik di India adalah jaringan distribusi rantai pasokan yang lemah. Ada kebutuhan untuk saluran distribusi Stron yang kuat, dan dengan bantuan pemerintah pusat, beberapa pemerintah negara bagian mengatasi masalah ini. Petani tahu sedikit tentang tren saat ini di sektor pertanian. Pertanian kontrak memiliki potensi untuk meningkatkan keberlanjutan pertanian organik.

Petani juga menghadapi masalah sertifikasi organik. Produk organik yang tidak bersertifikat tidak dapat memberikan hadiah besar bagi petani. Salah satu alasan utama untuk situasi ini adalah bahwa petani organik saat ini tersebar, dan mendapatkan sertifikasi adalah urusan yang mahal. Setiap petani tidak dapat membayar biaya untuk mendapatkan sertifikasi karena sangat mahal atau memiliki sedikit pengetahuan tentang keseluruhan proses. Sekelompok petani membentuk komunitas pertanian lokal dan menjual produk pertanian di sana sebagai sekelompok orang, tetapi saat ini ada beberapa komunitas seperti itu di India.

Pemerintah pusat India perlu menyelidiki masalah ini. Jika kita, sebagai warga negara, terus mengabaikan masalah ini dan membiarkan hal-hal terus terungkap, ini pada akhirnya akan berdampak sangat serius pada kesehatan populasi kita. Kepemimpinan pemerintah negara bagian Sikkim adalah sesuatu yang harus ditiru oleh negara lain. Kami tidak bisa menyalahkan petani setiap saat. Diperlukan satu jam untuk menyebarkan teknologi dan praktik yang efektif untuk pertanian organik di antara mereka. Mereka harus tahu bahwa penggunaan pestisida secara tidak sengaja di mana mereka terlibat telah menyebabkan dampak yang sangat merugikan bagi banyak orang.

Pada dasarnya, petani yang memilih pertanian organik memiliki tiga manfaat. Pertama, ini meminimalkan peluang petani untuk bunuh diri dengan mengurangi ketergantungan petani pada input pertanian seperti pupuk dan pestisida. Kedua, membantu menyediakan makanan sehat bagi masyarakat. Ketiga, dengan mengurangi emisi gas rumah kaca, ini membantu meminimalkan perubahan iklim.

Tidak ada keraguan bahwa dalam dunia kompetitif yang kita jalani saat ini, semuanya didorong oleh satu hal, yaitu uang. Industri pestisida di India adalah industri besar. Nilai estimasi sekitar 180 miliar. Kehancuran mereka terhadap kehidupan manusia adalah hal terakhir di benak mereka yang membuat pestisida. Mereka mengusulkan penjelasan bahwa mereka harus digunakan, karena tidak ada cara lain untuk menjamin kualitas dan kuantitas produksi tanaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *